Khasiat Minyak Zaitun Untuk Perawatan Wajah

Selain untuk memasak, minyak zaitun sejak dulu kala digunakan untuk perawatan kulit, terutama kulit wajah.Berikut ini saya rangkum beberapa manfaat minyak zaitun untuk perawatan kulit wajah, agar wajah anda selalu bersinar dan nampak awet muda.

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Perawatan Wajah

1. Menunda proses penuaan dini

Pemecahan asam lemak tertentu dapat mempercepat proses penuaan dini, dan kandungan antioksidan serta Vitamin E nya Insya Allah dapat membantu mengatasinya.

2. Mengatasi wajah berminyak

Untuk mengatasi wajah berminyak dapat digunakan dengan cara dijadikan masker, campurkan minyak zaitun dengan bubuk cendana, setelah itu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit barulah bilas wajah dengan air dingin.

khasiat minyak zaitun untuk perawatan wajah

3. Mengangkat kotoran di wajah

Kotoran di wajah juga dapat memicu timbulkan komedo, jerawat, dan wajah kusam. Manfaat Minyak zaitun bisa digunakan untuk ha ini, caranya pertama basuh wajah anda terlebih dulu dengan air hangat setelah itu oleskan minyak zaitun dan biarkan selama 5 menit, setelah itu basuh wajah dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

4. Menghilangkan strech mark

Apabila anda mempunyai strech mark, anda dapat menghilangkannya dengan cara mengoleskannya pada strech mark. Apabila dilakukan rutin dua kali dalam seminggu maka hasilnya strech mark anda akan hilang karena herbal ini dapat membantu meregenerasi kulit.

5. Melembabkan kulit wajah

Apabila kulit wajah anda kering, anda dapat melembabkannya dengan jenis herbal ini. Caranya yakni dengan mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan kuning telur dan 1 sendok makan madu murni. Setelah semua bahan tercampur rata kemudian oleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit barulah bilas wajah dengan air hangat.

Untuk lebih detail Manfaat Minyak Zaitun bisa di googling dengan keyword khasiat Minyak Zaitun atau cara penggunaan Minyak Zaitun atau bisa keyword Manfaat Minyak Zaitun

Leave a Reply