8 Manfaat Teh Untuk Kecantikan dan Pengobatan Luar

By | 24/01/2017

Minum teh di pagi atau sore hari sepertinya sudah menjadi budaya yang populer di masyarakat. Dari sekian jenis teh, hitam merupakan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Teh hitam menjadi favorit bukan saja karena teh ini mudah ditemukan dalam berbagai bentuk, mulai teh celup, teh botol, teh kotak bahkan di rumah-rumah makan masih menyediakan teh tawar secara gratis.

Mungkin juga teh hitam menjadi populer karena harganya yang lebih murah dibandingkan teh jenis lain.

Tahukah anda bahwa selain menjadi penawar dahaga, teh juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan pengobatan? Jika anda belum tahu, di bawah ini saa menuliskan apa saja manfaat mengkonsumsi teh.

8 manfaat teh untuk kecantikan dan pengobatan luar

 

8 Manfaat Teh Untuk Kecantikan dan Pengobatan Luar

1. Air Teh Bisa Menambah Kilau Rambut.

Seduh teh hijau dalam air panas selama 15 menit, biarkan dingin selama beberapa jam, kemudian bilas rambut menggunakan seduhan teh tersebut.

2. Ampas Teh Bisa Membantu Menghilangkan sunburns.

Sunburns adalah flek kemerahan yang ditimbulkan sengatan matahari. Kompres bagian tubuh yang terkena sunburns dengan kantong teh hijau. Dengan begitu, kemerahan pada kulit bisa berkurang. Jika dilakukan dengan rutin, sunburns akan hilang.

3. Teh Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Untuk menghilangkan bekas gigitan serangga seperti nyamuk, cukup mengusapkan teh chamomile langsung pada bekas gigitan.

4. Teh Bisa Menghilangkan Mata Panda Atau Lingkaran Di Bawah Mata.

Kafein yang terkandung dalam teh mampu membantu mengecilkan pembuluh darah di bawah kulit dan menghilangkan kegelapan sekitar mata yang biasanya ditimbulkan dari kebiasaan bergadang di malam hari.

5. Teh Bisa Menghilangkan Bau Kaki Tak Sedap

Asam tannic dalam teh merupakan antibakteri dan antijamur sehingga mampu menghilangkan bau kaki yang disebabkan oleh keringat. Cukup merebus daun teh, biarkan dingin dalam wadah yang besar, kemudian rendam kaki selama 15 menit.

6. Teh Membantu Melembabkan Kulit Kering

Masker dengan teh hijau adalah solusi untuk melembabkan wajah. Teh hijau mampu mengecilkan pori-pori besar dan mencerahkan wajah.

7. Mengurangi rasa gatal setelah bercukur

Biasanya mencukur bulu kaki akan meninggalkan gatal setelahnya. Untuk itu, cukup menekan kantong teh hitam dingin pada kaki yang gatal tersebut.

8.Menambah Warna Rambut

Jika Anda ingin mempertahankan warna rambut tanpa menggunakan pewarna yang berbahan kimia, cobalah menggunakan teh karena teh merupakan penghasil warna terbaik.

Demikianlah beberapa manfaat teh yang bisa saya rangkum meskipun masih banyak lagi manfaat teh yang belum saya tuliskan disini, mungkin kita akan membahasnya dilain kesempatan. Sampai Jumpa!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.