10 Game Android Offline dan Gratis Terbaik

Pernahah kamu merasa baper ketika internet di rumahmu mati karena kehabisan kuota? Ingin main game favorit tetapi harus online? Solusinya tentu dengan menginstall game android yang bisa dimainkan secara offline. Artikel round up 10 game android offline dan gratis terbaik ini akan membantu kamu memilih game untuk dimainkan.

Terbaik, tentunya menurut saya 🙂

1. Pixel Dungeon

pixel dungeon ame Android Offline Gratis Terbaik

Pixel Dungeon merupakan hiburan RPG instan yang wajib untuk dicoba gamer mobile. RPG roguelike klasik ini merupakan pengembangan engine game open source yang dikerjakan developer tunggal Watabou dan terinspirasi dari game klasik seperti Brogue. Menariknya lagi, ada lebih dari satu jenis Pixel Dungeon yang bisa kamu mainkan di luar sana dan semuanya menyajikan aturan gameplay roguelike yang berbeda-beda.

Tidak ada jalan cerita ataupun cutscene menarik yang melatarbelakangi alasanmu menuruni dungeon mematikan di Pixel Dungeon. Yang ada hanyalah kamu belajar banyak dari “kematian” karaktermu sebelumnya dan mengulangi petualanganmu lagi guna menjawab rasa penasaran sejauh mana kamu bisa bertahan menuruni lantai dungeon yang semakin berbahaya di sini.

2. Tika Taka Soccer

tiki taka soccer ame Android Offline Gratis Terbaik

Sebagai satu game bola dengan tampilan grafis pikselnya menyerupai game dari era console NES, Tiki Taka Soccer tak hanya menyajikan permainan bola yang menarik tapi juga benar-benar memaksimalkan kontrol layar sentuh dengan baik.

Untuk sebuah game bola (yang gratis), Tiki Taka Soccer membutuhkan kesabaran yang tinggi ketika pertama kali dimainkan, apalagi di awal-awal permainan di mana anggota tim kamu masih di bawah rata-rata dengan dana yang bisa dibilang tipis. Namun jika kamu sudah berhasil melewati masa kritis tersebut, maka game ini akan sangat-sangat adiktif dan menyenangkan.

3. Dumb Ways to Die

dumb ways to die ame Android Offline Gratis Terbaik

Siapa sangka jika sebuah game yang awalnya dibuat untuk mengampanyekan keselamatan pengguna kereta kemudian bisa berkembang besar menjadi sebuah game arcade yang menarik sekali untuk dibuatkan sekuelnya. Itulah yang dialami Dumb Ways to Die, game buatan Metro Trains yang telah mendapatkan seri kedua dengan tema yang jauh lebih absurd dibandingkan iterasi pertamanya.

Sama seperti seri pendahulunya, di sini kamu menjumpai beragam mini game menarik dengan tema yang jauh dari kesan serius, mulai dari bermain ranjau, lompat halang rintang, menutup pintu, dan berbagai hal konyol lainnya.

4. Giant Boulder of Death

boulder of death ame Android Offline Gratis Terbaik

Bosan bermain game runner yang mengharuskanmu berlari menghindari bermacam halang rintang yang menghadang di depan jalur berlarimu? Bagaimana jika sekarang kamu bermain game runner unik di mana tujuanmu di sana adalah melibas semua halang rintang tadi demi mendapatkan skor terbaik.

Premis itulah yang digodok Adult Swim melalui game Giant Boulder of Death. Sesuai judulnya, di sini kamu diberi kesempatan menjadi batu raksasa mematikan dan melakukan penghancuran masal dengan cara menggelinding menuruni pemukiman manusia yang tinggal di bawah gunung. Dengan gameplay yang simpel, seru, gratis, dan bisa kamu mainkan secara offline, Giant Boulder of Death merupakan game klasik favorit saya di daftar ini.

5. Rayman Adventures

rayman adventures ame Android Offline Gratis Terbaik

Rayman Adventures merupakan sekuel yang menyempurnakan gameplay Rayman Jungle Run dan membawanya ke tingkat visual dan cerita yang lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. Sama seperti Jungle Run, di sini kamu dapat mengendalikan Rayman, sosok karakter tanpa lengan dan paha yang gemar berlari mengarungi level demi level untuk menyelamatkan teman-temannya.

Sebagai salah satu maskot dari kejayaan game platformer di tahun 90-an, Rayman Adventures menghadirkan segala hal terbaik dari permainan platformer klasik (level tersembunyi, pemilihan level, dan lain-lain) kemudian mengemasnya dalam game runner yang seru dan menantang. Bila kamu familier dengan game Rayman di console, maka ini adalah game yang tak boleh kamu lewatkan di mobile.

6. Crossy Road

crossy road ame Android Offline Gratis Terbaik

Tidak sulit untuk memilih kenapa Crossy Road harus berada di daftar game offline gratis terbaik ini. Dengan aturan gameplay yang sederhana serta pola monetisasi yang benar-benar gratis, game yang meremajakan kembali permainan Frogger di era mobile ini menjadi hiburan yang wajib tersimpan dalam Android kamu.

Sama halnya dengan Frogger, dalam Crossy Road kamu akan mengarungi kerasnya aksi menyeberangi jalan raya dan arus sungai sambil mengumpulkan koin. Hal menarik yang membuat Crossy Road begitu digemari adalah dukungan update konten dari developer Hipster Whale yang gemar menambahkan jumlah karakter game ini agar semakin diminati.

Menariknya lagi setiap karakter memiliki tampilan level yang berbeda satu sama lain, jadi tak ada alasan lagi bagimu untuk tidak mengoleksi seluruh karakter Crossy Road.

7. Transworld Endless Skater

transworld endless skater ame Android Offline Gratis Terbaik

Transworld Endless Skater merupakan perpaduan antara game runner dengan atraksi olah raga ekstrem yang benar-benar seru untuk kamu coba. Jika kamu pernah merasakan serunya bermain game skateboarding seperti Tony Hawk’s Pro Skater, maka Transworld Endless Skater bisa dibilang adalah versi side scrolling platformer dari game klasik tersebut.

Dengan aksi yang tak kalah berbahaya dibandingkan game olah raga ekstrem pada umumnya, kamu akan dibawa hanyut mengarungi serunya melakukan trik permainan skateboard bak seorang atlet dunia nyata.

8. Fallout Shelter

fallout shelter ame Android Offline Gratis Terbaik

Fallout Shelter saya anggap sebagai wujud game spin-off paling brilian yang masih memiliki hubungan erat dengan serial game utamanya, Fallout. Sebagai sang pengelola bungker anti radiasi nuklir (atau yang dikenal dengan nama Vault), di sini tugasmu adalah menjalankan fungsimu seefektif mungkin dengan jalan membangun fasilitas yang dibutuhkan para penghuninya.

Meski tugasmu kedengarannya mudah, namun seiring berjalannya game kamu juga diminta untuk mempertahankan bungker dari serangan bandit dan Deathclaw yang membahayakan keselamatan penduduk. Tak hanya itu saja, kamu bahkan juga perlu memutuskan prioritas bangunan mana yang perlu dikerjakan terlebih dahulu dan mengirimkan pendudukmu untuk mencari peralatan yang berguna demi keamanan bungkermu.

9. Plants vs Zombie

plants vs zombie ame Android Offline Gratis Terbaik
Dengan namanya yang sudah terkenal, saya pikir tidak perlu perkenalan panjang lebar untuk menjelaskan kenapa Plants vs. Zombies bisa terdampar di daftar ini. Pada intinya, Plants. vs Zombies 2 merupakan game line defense yang sangat menyenangkan untuk dimainkan.

Masih mempertahankan formula line defense yang membuat seri tersebut dulunya begitu dikenal di PC, kali ini Plants vs. Zombies 2 hadir dengan segelintir fitur menarik, mulai dari power-up instan semacam Plant Food, cerita petualangan lintas waktu bersama si Crazy Dave, dan lain sebagainya. Membabat zombi dengan biji tanaman tak pernah semenarik di sini.

10. Star Skater

star skater ame Android Offline Gratis Terbaik

Halfbrick selama ini dikenal sebagai penghasil game mobile yang belum pernah mengecewakan para pemainnya, hal ini berlaku di semua game mereka termasuk di antaranya Star Skater. Star Skater menyajikan hiburan ringan yang menantangmu berseluncur di atas papan skateboard sambil menuruni jalanan raya curam dan berliku.

Agar terlihat kekinian, Halfbrick juga mengadopsi tampilan voxel layaknya Crossy Road, lengkap dengan monetisasi mesin gtcha yang mudah dipahami. Meskipun sama, namun aksi papan luncur yang diusung Star Skater terasa sedikit lebih seru dibandingkan sekedar aksi menyeberang jalan Crossy Road.

Leave a Reply